Kelebihan dan Kekurangan Web AGC yang Wajib untuk Diketahui!

Pada saat bermain sosial media mungkin Anda sering menemukan istilah AGC atau Auto General Content, terutama akun Facebook. Ada banyak sekali grup atau komunitas yang memiliki niche terkait dengan perkembangan internet, website dan juga blog yang kerap membicarakan perihal AGC. Lalu sebenarnya AGC itu apa sih?

Ya, seperti yang disebutkan tadi AGC adalah singkat yang pada dasarnya sebagai salah satu teknik di dalam dunia blogging. Dalam hal ini pemilik hanya memanipulasi konten atas hasil pencarian yang ada di mesin pencari misalkan saja Yahoo, Bing, Google, Yandex dan beberapa search engine lain. Kok tindakan manipulasi, lalu apa saja kelebihan dan kekurangan web AGC?

Sebelum membahasnya lebih jauh tentang kelebihan dan kelemahan yang dimiliki, sebaiknya Anda mengenal terlebih dulu web AGC lebih mendalam. Cara ini memang manipulasi sebab hanya memanfaatkan AGC kata kunci atau key word yang telah di masukan para pengunjung pada mesin pencari. Selanjutnya akan diarahkan pada teknik AGC.

Setelah pengunjung melakukan klik pada laman pertama dari hasil pencarian maka nantinya mereka tidak akan pernah menemukan apa yang hendak dicari. Untuk menjajal teknik ini juga tidak boleh dilakukan secara asal sebab, web AGC membutuhkan server tidak terbatas agar bisa dikunjungi ribuan visitor setiap harinya.

Cara seperti ini mungkin akan menguntung pihak pemilik website yang berlaku curang. Namun lain halnya dengan pihak visitor, mereka akan merasa kecewa sebab apa yang sedang dicari ternyata tidak ada. Nah berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan web AGC!

  • Kelebihan Web AGC

Alasan dasar yang menyebabkan banyak orang menggunakan cara web AGC tentu karena memiliki kelebihan yang luar biasa untuk mendukung berjalannya website yang dimiliki. Salah satu keuntungan besarnya adalah bisa meningkatkan traffic visitor sehingga, pada akhirnya Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan atau pundi-pundi uang dari cara tersebut.

Hal ini tentu semakin menguntung bagi mereka yang memakai metodecost per million(CPM). Dimana akan semakin mudah memperoleh visitor dan juga uang sebab traffic semakin hari semakin meningkat meskipun tidak pernah menulis konten.

Kelebihan dari web AGC bukan itu saja loh! Ada banyak sekali kelebihan dan kekurangan web AGC yang belum Anda ketahui. Nah berikut ini adalah kelebihan yang mungkin bisa Anda dapatkan ketika memutuskan untuk menggunakan teknik AGC.

  1. Mendapatkan Banyak Visitor

    Meningkatkan jumlah visitor atau pengunjung pada website mungkin salah satu tujuan utama dari semua orang yang memiliki website. Ya, benar saja, dengan visitor yang banyak akan menjadikan banyak pengiklan tertarik untuk memasang iklannya pada web Anda. Hal ini nantinya akan menjadi penghasilan tambahan bagi Anda.

    Ketika menggunakan teknik AGC maka bisa dikatakan hampir setiap hari Anda akan mendapatkan puluhan ribu visitor. Sangat menguntungkan bukan? Bayangkan saja, jika Anda menggunakan jenis iklan CPM sudah berapa uang yang bisa didapatkan setiap harinya? Banyak dong! Sebab mencari visitor kini dianggap sangat mudah.

  2. Menghasilkan Page Viewer
    Berbicara tentang kelebihan dan kekurangan web AGC, maka kelebihan selanjutnya yang bisa Anda dapatkan adalah memiliki banyak page viewer. Loh kok bisa semudah itu? Sedangkan ada banyak orang yang berusaha menulis konten agar bisa berada di posisi pertama halaman pencarian mesin pencari, sehingga jumlah page viewer pun semakin bertambah dengan pesat.

    Meskipun cara ini menjadi langkah ilegal karena memanipulasi konten milik orang lain. Namun pada kenyataannya bisa mendatangkan page viewer yang cukup banyak. Sama halnya dengan web atau blog milik orang lain yang Anda manipulasi jika kontennya berada di page one maka web Anda juga berada di bagian yang sama hanya saja ketika dibuka tidak memberikan hasil apapun alias kosong.

  3. Hemat Tenaga
    Salah satu kelebihan dan kekurangan web AGC adalah hemat tenaga. Dengan cara meng-copy secara otomatis maka Anda tidak perlu mengetik konten atau artikel dengan jumlah kata banyak dan dibuat lebih menarik untuk mengisi website AGC. Secara tersendiri Anda pun akan mendapatkan autopost dari sistem AGC. Menarik bukan?
  4. Hanya Mengelola Web Saja
    Hampir sama dengan keuntungan atau kelebihan di atas. dengan AGC maka Anda tidak lagi perlu menulis konten atau artikel. Kini tugas Anda hanya mengelola web saja agar bisa mendapatkan traffic tinggi namun tidak akan pernah kena Banned dari mesin pencari apa lagi google.

  • Kekurangan Web AGC

Kelebihan dan kekurangan web AGC memang akan selalu berjalan beriringan. Ya ada kelebihan pasti akan ada kekurangan, sebab semuanya tidak ada yang sempurna. Begitu juga dengan teknik AGC. Berikut ini adalah beberapa kekurangannya:

  1. Web yang telah memakai teknik AGC sangat tidak cocok jika memiliki target untuk menggunakan jenis layanan iklan pay per click atau PPC. Sebab dengan konten manipulasi akan menyebabkan banyak tindakan klik tidak wajar
  2. Bandwitch pada hosting terasa lebih cepat habis atau mencapai batas limit. Hal ini benar saja karena akan ada banyak sekali visitor yang akan menguras bandwith. Jika Anda menggunakan kapasitas kecil maka sudah tidak heran lagi jika nantinya web akan mengalami down atau tidak bisa diakses lagi
  3. Website sulit untuk de-index oleh algoritma dari mesin pencari
  4. Apabila kebetulan web sudah de-index maka dengan sendirinya traffic akan menurun secara drastis

Itu dia tadi beberapa kelebihan dan kekurangan web AGC. Pemakaian teknik AGC si boleh saja jika Anda memang mau menanggung segala resiko yang ada. Salah satunya visitor yang tidak mau lagi berkunjung ke website Anda. Meskipun cara in tergolong instan, namun jauh lebih baik jika Anda berpikir kembali sebelum mengambil keputusan.