Kenali Kelebihan dan Kekurangan Web Autoblog Sebelum Memutuskan Menggunakannya

Trend autoblog saat ini memang sedang menjadi trend yang sedang ramai dibicarakan oleh sebagian besar orang, terutama yang gandrung akan dunia internet dan website. Bagaimana tidak, tanpa harus lelah menulis konten dan update secara berkala traffic dari visitor bisa meningkat dengan tajam.

Meskipun memberikan keuntungan untuk pihak yang berkepentingan atau memiliki blog. Hal ini sangat berbeda dengan para visitor atau pengunjung. Mereka akan merasa dibohongi dengan manipulasi konten. Ketika hasil pencarian dari kata kunci di buka dan di arahkan ke blog Anda ternyata tidak ada apa-apa yang dibaca. Nah itu adalah salah satu kelebihan dan kekurangan web Autoblog.

Sebenarnya apa sih autoblog itu? Autoblog adalah salah satu teknik yang digunakan untuk kepentingan aktivitas blogging lebih kompleks. Bahkan teknik ini juga bisa dipakai untuk pencarian atau enginedari Blogspot maupun WordPress. Kemampuan dalam memberikan feed hampir sempurna yaitu tanpa ada batasan.

Tak heran, teknik autoblog juga bisa menerjemahkan konten atau artikel yang nantinya akan posting secara otomatis pada blog. Anda bisa kok mencobanya dengan beberapa langkah yang ada, namun sebelum memutuskan lebih baik pahami dulu beberapa kelebihan dan kekurangan Web Autoblog di bawah ini:

  • Kelebihan Autoblog

Ada banyak sekali kelebihan yang akan Anda dapatkan dari penggunaan teknik autoblog untuk mendukung kelancaran blog. Berikut mungkin beberapa kelebihan yang akan diterima jika Anda memutuskan untuk menggunakan cara satu ini:

  1. Lebih Hemat Tenaga dan Waktu
    Kelebihan pertama yang akan Anda peroleh adalah hemat tenaga dan juga waktu. Bagaimana tidak, kini Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga hanya untuk menulis konten atau artikel saja.

    Kini teknik autoblog sudah bisa posting semua konten secara otomatis, bahkan akan disesuaikan dengan niche dari blog yang Anda buat. Sebagai contohnya begini, Anda akan membuat satu postingan untuk dua hari sekali. Manfaatkan kata kunci dan juga beberapa pengaturan agar autoblog semakin baik.

  2. Memiliki Potensi Pengunjung yang Banyak
    Masih tentang kelebihan dan kekurangan web Autoblog, salah satu kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah potensi untuk memperoleh pengunjung yang banyak tanpa harus ribet melakukan beberapa teknik SEO. Mempunyai banyak postingan yang sesuai kata kunci pengunjung pasti akan lebih mudah untuk meningkatkan visitor dari blog Anda.
  3. Memberikan Potensi untuk Memperoleh Profit dalam Jumlah Besar
    Keuntungan lain dari autoblog bisa Anda lihat dari jumlah UV per hari yang pada umumnya akan berbanding lurus dengan profit Anda. Jika jumlah visitor blog Anda semakin banyak maka potensi untuk mendapatkan profit juga cenderung semakin besar. Monetize dari blog pun akan semakin terasa lebih mudah.
  4. Metode Set and Forget
    Berbicara tentang kelebihan dan kekurangan web Autoblog sangat erat kaitannya dengan metode set and forget. Dimana bisa dikatakan bahwa autoblog adalah salah satu perwujudan sistem dengan satu kali pengaturan atau setting di awal pembuatan blog saja semuanya akan berjalan secara otomatis meskipun tidak pernah dirawat.

Hal ini tentunya akan jadi sebuah realisasi yang bagus untuk memperoleh pendapat secara pasif.

  • Kekurangan Autoblog

Rasanya kurang lengkap jika membahas kelebihan yang akan didapatkan dari teknik autoblog. Mungkin beberapa kekurangan yang dimiliki teknik ini bisa menjadi referensi tambahan bagi Anda sebelum benar-benar memutuskan menggunakan teknik autoblog. Berikut ulasan singkat beberapa kekurangannya:

  1. Berpotensi untuk De-index Oleh Google
    Kelebihan dan kekurangan web Autoblog juga bisa Anda lihat dari reaksi google. Pada dasarnya google mamang selalu mengedepankan pengalaman dari para usernya. Nah salah satu agar bisa tetap menjaga kenyamanan para penggunanya, google selalu memerangi berbagai blog jenis autoblog yang mana hanya berisi konten duplikat tanpa memberikan manfaat sama sekali.

    Teknik autoblog memang sangat erat kaitannya dengan duplikat atau manipulasi konten miliki orang lain. Sehingga sangat besar kemungkinan jika nantinya Anda akan di-index sebagai Autoblog oleh Google.

  2. Berpotensi Dilaporkan ke DMCA Copyright
    Kelebihan dan kekurangan web Autoblog yang selanjutnya adalah berpotensi untuk dilaporkan oleh pemilik blog lain ke pihak DCMA Copyright. Selain memiliki pandangan yang kurang baik pada cara yang Anda lakukan. Mereka kadang juga tidak segan-segan melaporkan tindakan Anda karena dirasa telah merugi dengan mencuri konten atau karya yang ditulis.
  3. Sulit untuk Mendapatkan Layanan Iklan Google Adsense
    Dengan berbagai macam penilaian yang negatif tentang cara yang Anda pilih dari google. Maka sudah barang yang pasti jika pemasangan dari layanan iklan Adsense yang notabene dipunyai oleh Google akan menjadi suatu hal yang sangat mustahil.

    Jangankan ingin bisa dipasangi iklan dari layanan Adsense. Bagi Anda untuk bisa bertahan dari tindakan de-index yang akan dilakukan oleh Google saja menjadi hal yang tidak lagi mudah sebagai seorang blogging.

  4. Menggunakan Pluggin Mahal
    Kelebihan dan kekurangan web Autoblog lainnya adalah harus menggunakan pluggin dengan harga yang mahal. Hal ini tentu menjadi kerugian bagi Anda. Memang sih ada jenis pluggin yang dipasang gratis, namun ketika Anda menggunakan autoblog maka semuanya tidak akan berjalan lancar. Beberapa kendala mungkin bisa Anda terima.

    Tidak semuanya sih gagal menggunakan plugging yang gratis atau tidak berbayar. Bahkan masih ada banyak autoblogging yang berhasil mengedepankan caranya dengan versi gratis.

Itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan web Autoblog. Hal di atas bisa Anda jadikan bahan pertimbangan apakah benar ingin menggunakan cara praktis namun ilegal atau tidak menggunakannya sama sekali. Hal yang perlu diingat semua pasti ada kelebihan dan juga kekurangannya. Semoga bermanfaat!