Perbedaan Web AGC dengan Web Autoblog dari Beberapa Segi

Di dunia para blogger mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan beberapa istilah yang ada di dalamnya, terutama yang berkaitan dengan teknik SEO. Kalau hanya memainkan blog atau menulis biasa mungkin istilah yang ada di dalamnya tidak akan mempengaruhi Anda.

Namun pada dasarnya hampir semua orang yang bermain blog pasti memiliki tujuan untuk meraih dan juga mendapatkan traffic dengan jumlah yang relatif banyak. Bahkan secara otomatis hal ini nantinya akan menuntut untuk Anda tahu tentang berbagai istilah di dalamnya, termasuk juga web AGC dan web Autoblog. Apakah kedua sama? Yuk simak perbedaan web AGC dengan web Autoblog!

  1. Mengenal Lebih Jauh dari Pengertian Keduanya

Agar terasa lebih mudah untuk memahami perbedaan yang ada di antara kedua teknik dalam blogging ini sebaiknya dibahas satu persatu terlebih dahulu. Dimulai dari pengertian Autoblog, sebagai salah satu cara untuk blog yang secara otomatis akan menerbitkan konten atau artikel miliki orang lain tanpa pemilik menulisnya terlebih dahulu.

Sebagai gantinya, langkah kerja yang dimiliki Autoblog ini adalah menerbitkan berbagai macam konten dengan memanfaatkan bantuan celah dari RSS Feed atau yang lebih dikenal sebagai berlangganan artikel.

Pembahasan tentang perbedaan web AGC dengan web Autoblog memang akan sedikit panjang, namun untuk mudah dipahami Anda pun harus mempelajari pengertian dari web AGC. AGC sendiri merupakan singkatan dari Auto General Content, mungkin Anda pernah membacanya?

Ya, teknik web AGC adalah menampilkan sebuah postingan dari website maupun blog di SERPs yang mana ketika para pengunjung membukanya justru tidak akan ditemukan konten ataupun tulisan yang bisa dibaca.

Sebagai contohnya begini, Anda memasukkan kata kunci “cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan alami” pada kolom mesin pencari. Nah seling beberapa detik akan muncul 10 daftar dari blog yang berkaitan dengan kata kunci yang sudah dimasukan tadi. Nah ketika, Anda melakukan salah satu SERPs tadi, maka Anda akan masuk ke blog yang dituju. Namun sangat disayangkan posting yang dibaca justru tidak ada.

Dengan kata lain web seperti ini adalah sebuah cara manipulasi konten yang ada di SERPs. Semua situs web yang memakai teknik AGC sudah bisa dipastikan telah melakukan cara Black Hat Seo. Jadi secara otomatis akan sangat rawan untuk mendapatkan banned dari Google jika menggunakan domain jenis Blogspot yang telah di Custom domain. Sedangkan untuk WordPress biasanya akan di de-index oleh Google.

Secara garis besar mungkin akan sangat sulit untuk mendapatkan perbedaan web AGC dengan web Autoblog. Bahkan masih banyak orang yang masih salah kaprah dalam membedakannya. Ada banyak juga artikel atau konten yang menyatakan bahwasanya keduanya sebuah tindakan yang sama, padahal sangat berbeda seperti ulasan di atas tadi.

Jika web autoblog adalah tindakan memposting konten atau artikel dengan otomatis menggunakan celah yang disediakan RSS Feed. Sedangkan web AGC adalah memanipulasi hasil pencarian dari key word yang ditulis pada mesin pencari. Bagaimana ada sedikit gambaran bukan mengenai perbedaan web AGC dengan web Autoblog?

  1. Dari Fungsi dan Tujuan

Meskipun pada dasarnya keduanya memiliki cara kerja yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Namun tujuan dan fungsi dari langkah ini relatif sama yaitu untuk meningkatkan traffic organik. Traffic organik sendiri adalah pengunjung atau visitor yang masuk pada situs Anda nantinya. Biasanya mereka berasal dari Search Engine Result Page(SERP).

Ternyata istilah ini tidak hanya digunakan pada mesin pencari paling besar yaitu Google. Namun juga digunakan pada berbagai macam mesin pencari lainnya seperti Bing, Yahoo, Baidu, AOL, Yandex dan lainnya.

Perbedaan web AGC dengan web Autoblog ini bisa dilihat bahwasanya Autoblog ini akan dipakai pada jenis platform Blogger pada BlogSpot. Sedangkan untuk Platform WordPress mungkin akan sedikit berbeda.

Sedangkan pada web AGC sendiri, hampir semua platform dari blogging bisa digunakan. Baik itu dari Blogger atau juga jenis platform WordPress. Dari hal tersebut tentu bisa dibedakan bukan. Terasa lebih efisien AGC yang bisa digunakan pada semua jenis platform namun cenderung lebih terlihat curang, karena tidak ada konten yang akan ditampilkan.

  1. Dampak yang Akan Diterima

Secara garis besar perbedaan web AGC dengan web Autoblog memang tidak terlalu terlihat jelas. Karena keduanya menggunakan teknik SEO Black Hat yang mana sama-sama berpotensi memiliki pengaruh untuk terkena Banned dari Google dengan waktu yang terbilang relatif sangat singkat.

Ya hanya dalam waktu yang singkat, tidak perlu waktu lama. Sekali web Anda terindeks kemudian diketahui oleh Bot bahwa Anda melakukan tindakan curang. Maka jangan heran lagi jika selanjutnya Anda akan dibabat secara habis-habisan. Akun Google+ selaku admin dari blog dari Anda pun secara otomatis akan ikut dihapuskan.

Hal tersebut mungkin hanya berlaku pada jenis platform blogging saja mana bermain pada Blogger yaitu Blogspot yang telah di-custom domainnya. Sedangkan untuk jenis WordPress sendiri mungkin tidak ada hubungannya dengan Google. Mungkin dampak paling buruknya adalah rangking dari situs Anda akan mengalami penurunan yang sangat drastis.

Dapat diambil kesimpulan bahwa perbedaan web AGC dengan web Autoblog juga terlihat dari dampak yang akan timbul. Jika menggunakan blogspot maka bisa di Banned dan WordPress akan turun peringkatnya.

Itu dia penjelasan singkat perbedaan web AGC dengan web Autoblog. Kini yang biasanya dianggap orang sama ternyata memiliki perbedaan yang cukup besar. Anda bisa memilih cara mana yang paling tepat. namun pikirkan kembali semuanya sebelum memutuskan!