6 Jenis Iklan yang Cocok untuk Web AGC dan Autoblog Agar Bisa Memperoleh Penghasilan Tambahan

Saat ini kegiatan blogging sudah mulai diminati oleh banyak orang. Bagaimana tidak, dunia internet dan blogging memang berhasil menjadi tren tersendiri dalam memunculkan para blogger dengan berbagai macam aktivitas maupun komunitas. Ada juga, orang yang sengaja menjadikan aktivitas blogging sebagai salah satu hobi menarik, bahkan tak jarang juga ada yang memanfaatkannya untuk sarana atau media mencari uang.

Jenis kegiatan blogging yang bisa menghasilkan sejumlah uang adalah monetisasi blog. Arti lainnya adalah metode membuat sebuah blog atau website agar bisa memberikan penghasilan. Dipikir-pikir enak ya, tinggal mainan internet dan tulisan saja uang bisa datang sendiri. Nah salah satu cara mudahnya adalah iklan yang cocok untuk web AGC dan Autoblog,

Ketika berbicara AGC atau Autoblog mungkin akan sedikit berbeda dengan website yang biasa. Sebab AGC maupun Autoblog adalah situs website yang mampu menampilkan sebuah tulisan, namun ketika situs tersebut dikunjungi ternyata tidak ada artikel yang ada di dalamnya. Bisa dikatakan bahwa dua situs ini hanyalah sebuah manipulasi konten.

Bukan hanya website biasa saja namun web AGC juga mulai mengalami perkembangan yang cukup pesat. Tak jarang, dimanfaatkan untuk memperoleh penghasilan. Berikut ini adalah beberapa iklan yang bisa Anda temukan pada sebuah website:

  1. Pay Per Click (PPC)

Iklan pertama yang mungkin sering Anda temukan pada sebuah website atau blog yaitu iklan pay per click atau PPC. PPC sendiri adalah sebuah tayangan iklan yang akan membayar para pemilik website maupun blog jika ada pengunjung melakukan klik di iklan yang ditampilkan. Langkah yang terbilang mudah bukan untuk mendapatkan uang.

PPC akan menjadi iklan yang cocok untuk web AGC atau Autoblog apabila pemilik mampu menjadikan iklan tersebut diklik oleh para pengunjungnya. Kali ini Anda bisa menempatkan beberapa slot iklan yang ada di tempat strategis dan sudut pandang yang tepat sehingga para pengunjung tertarik untuk mengklik.

Anda bisa mendapatkan jenis iklan ini pada Google Adsense, Adsensecamp, Chitika, Kliksaya, Kumpul blogger, Infolink, dan lainnya. dari beberapa iklan tersebut Google Adsense adalah satu-satu yang memiliki tarif tinggi untuk satu klik.

Sesuai dengan tarif yang dibanderol agar bisa menampilkan iklan dari Google Adsense maka syarat yang ada harus dipenuhi sebab, proses seleksinya juga sangat ketat. Mungkin akan sedikit sulit untuk web AGC atau Autoblog.

  1. Cost Per Mille (CPM)

Cost per Milleadalah salah satu iklan yang cocok untuk web AGC atau Autoblog. Iklan ini adalah iklan yang akan membayar para pemilik website atau blog yang telah berhasil mendapatkan 1.000 kali tampilan atau pageview. Tentu CPM memiliki potensi yang cukup tinggi bagi beberapa website dan blog yang telah memiliki trafik cukup tinggi.

Hal ini sangat pas dengan AGC atau Autoblog yang mana tana memiliki konten saja bisa berhasil menempati trafik yang tinggi. Oleh sebab itu, jika Anda memang ingin memanfaatkan iklan ini, pastikan terlebih dahulu jika website maupun blog Anda sudah memiliki banyak pengunjung terlebih dahulu. Beberapa jenis iklan CPM yang bisa Anda pilih di antaranya adalah Value Click, Tribal Fusion, Burts Media dan Cosale Media.

  1. Cost Per Action (CPA)

CPA mungkin iklan yang cocok untuk web AGC atau Autoblog. Sedikit berbeda dengan beberapa iklan sebelumnya, ikan ini akan membayar pemilik website atau blog jika ada pengunjung yang melakukan pembelian maupun hanya menyampaikan email setelah klik iklan yang telah ditampilkan. Meskipun memberikan penghasilan, namun sangat disayangkan sebab nilai akuisisi dari iklan ini cukup rendah.

  1. Pay Per Download (PPD)

PPD mungkin dirasa cukup minim bagi para pemilik website atau blog untuk mencari penghasilan tambahan. Iklan ini akan memberikan bayaran apabila frekuensi dari iklan yang sudah ditampilkan bisa mencapai 1.000 kali klik.

Namanya saja iklan untuk per download jadi tidak heran jika iklan ini cenderung lebih mengejar beberapa website ataupun blog yang memiliki hubungan dengan berbagai macam fitur seperti download musik, video, game dan juga software. Beberapa contoh iklan yang cocok untuk web AGC atau Autoblog PPD yaitu ziddu, tusfiles dan 4shared

  1. Iklan Affiliate

Bagi Anda yang ingin iklan dengan nilai tinggi maka bisa mencoba affiliate sebagai iklan yang cocok untuk web AGC atau Autoblog. Mirip dengan jenis iklan CPA yang mana pihak iklan akan membayar Anda ketika pengunjung telah melakukan pembeli lewat link dari afiliasi milik Anda. Untuk pembayaran juga bisa dilakukan dengan sistem komisi yang berasal dari jumlah hasil penjualan kemudian dibagi berdasarkan kesepakatan awal.

Ada banyak pihak iklan yang lebih tertarik dengan jenis ini sebab tidak dirugikan. Mereka hanya akan memberikan uang atau bayaran kepada Anda ketika barang atau produk yang dimiliki sudah terjual. Beberapa contoh iklan satu ini adalah Lazada, Junction dan ClickBank.

  1. Iklan Sponsor

Iklan yang cocok untuk web AGC atau Autoblog terakhir adalah iklan untuk sponsor. Iklan satu ini sering kali dianggap sebagai yang ternyaman bagi pemilik blog maupun website. Bahkan iklan sponsor juga menjadi salah satu yang diminati sebab pihak pengiklan tidak memberikan syarat apapun.

Meskipun tanpa syarat tentunya Anda tidak bisa diam saja ya. Diperlukan perjuangan dan juga kerja keras. Anda wajib mengurus website maupun blog menjadi yang terbaik dan memiliki kualitas yang diandalkan. Iklan jenis ini Anda mencari web atau blog dengan kualitas yang tinggi agar nantinya mereka tidak rugi.

Demikian beberapa ulasan tentang iklan yang cocok untuk web AGC atau Autoblog. Dari sini Anda bisa memilih salah satu jenis yang dirasa cocok dengan website atau blog saat ini. Sehingga, nantinya iklan tersebut bisa memberikan penghasilan tambahan bagi Anda. Menarik bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!