Tingkatkan Pendapatan Dari AdMod Dengan Mencoba 6 Langkah Di Bawah Ini

Ada berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menghasilkan sebuah pendapatan melalui blog yang Anda buat. Salah satunya yakni lewat sebuah iklan yang Anda pasang pada situs yang Anda miliki. Ada berbagai macam Network Ads yang bisa Anda manfaatkan. Tentunya, berbagai macam Network Ads itu sendiri memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

AdMob merupakan salah satu Network Ads yang banyak digunakan oleh para pengguna blog. AdMob yang satu ini bisa dibilang jauh lebih menguntungan dan sangat mudah untuk mendaftarnya jika dibandingkan dengan Google Adsense dimana Anda harus melewati sebuah review terlebih dahulu.

AdMob yang satu ini juga merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh Google khusus untuk para pengguna mobile. Jadi, saat Anda mendaftar AdMob dan langsung diterima, maka AdMob bisa langsung dipasang di android Anda. Selain itu, AdMob akan membuat Anda langsung lulus pada pendaftaran pertama.

Dapat digunakan dengan menggunakan mobile tentu saja bisa memberikan keuntungan bagi Anda kapan saja dan dimana saja. pastinya, agar bisa mendapatkan keuntungan yang berlebih, Anda membutuhkan beberapa tips untuk membantu meningkatkan jumlah pendapatan yang bisa Anda terima.

Buat Anda yang sudah merasa penasaran dengan bagaimana cara meningkatkan pendapatan AdMob yang satu ini, dibawah ini ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan dengan baik dan benar. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

  1. Download Serta Rating Aplikasi

Salah satu hal yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan pendapatan ialah dengan download dan rating aplikasi. Nah, pada saat Anda meng-upload aplikasi android milik Anda pada PlayStore, maka salah satu tujuannya agar Anda bisa mendapatkan download serta rating yang banyak bukan?

Tentu saja, download dan rate akan sangat berpengaruh pada penghasilan Anda nantinya. Jika rating yang dimiliki semakin bagus, hal tersebut akan berpengaruh pada semakin besarnya peluang dari revenue AdMob. Hal tersebut karena, pasti ada beberapa iklan yang sengaja di klik/view sehingga revenuenya pun dapat bertambah.

  1. Menggunakan Aplikasi Free Dengan In-App Billing

Setelah menggunakan tips diatas, tips selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan ialah dengan menggunakan aplikasi free dengan In-App Billing di dalamnya. Hal tersebut karena mengupload aplikasi free dengan In-App Billing merupakan salah satu langkah tepat yang bagi Anda.

Sekarang ini, banyak orang yang lebih suka mendownload satu aplikasi dibandingkan dengan dua aplikasi yang mana satunya berbayar dan yang satunya free. Dengan memanfaatkan tips yang satu ini justru akan membuat Anda bisa mendapatkan keuntungan ganda baik itu dari iklan AdMob ataupun dari penjualan lewat In-App Billingnya itu sendiri.

  1. Penempatan Iklan yang Baik

Hal selanjutnya yang harus benar-benar Anda perhatikan ialah mengenai penempatan iklan yang baik. Pada saat Anda mendesain sebuah aplikasi android, maka jangan lupa untuk menaruh iklan AdMod pada posisi yang strategis. Namun, jangan sampai Anda melanggar peraturan policy Google.

Nah, Anda bisa menaruh iklan milik Anda pada bagian bawah screen serta menggabungkannya dengan floating action button yang dimiliki. Namun, jangan sampai iklan yang Anda desain menutupi content yang ada. Hal tersebut sama saja telah melakukan pelanggaran menurut Google.

Untuk jenis dari beberapa iklan AdMob itu sendiri terdiri dari tiga jenis iklan. Yakni, iklan popup, iklan banner dan iklan rewarded. Tentu saja, dari ketiga jenis iklan diatas memiliki kelebihannya sendiri-sendiri.

  1. Lalukanlah Promosi

Melakukan promosi untuk aplikasi yang Anda miliki lewat beberapa Sosial Media merupakan salah satu hal yang wajib untuk Anda lakukan. Anda juga bisa mempromosikannya melalui beberapa forum yang terkait dengan aplikasi tersebut.

Nah, jika Anda memiliki budgetyang lebih, mungkin Anda bisa mencoba untuk memanfaatkan jasa Google Adword atau fb ads yang akan membantu Anda untuk mempromosikan aplikasi yang Anda miliki. Tentu saja, cara yang satu ini dapat membantu untuk meningkatkan jumlah download yang ada di Play Store.

  1. Peletakkan Iklan yang Tepat (Code Design)

Hal lainnya yang harus Anda perhatikan ialah tentang peletakan iklan pada saat design aplikasi. Tentu saja, jika Anda bisa menempatkannya dengan tepat, hal tersebut dapat membuat revenue AdMob yang Anda miliki menjadi semakin besar. Anda bisa menempatkan sebuah iklan di dalam fragment, yang mana akan membuat iklan tersebut tidak recreat ulang karena pindah ke fragment selanjutnya.

  1. Perhatikan Content Iklan

Ternyata, content iklan yang ditawarkan juga sangat berpengaruh besar pada revenue. Hal ini karena content iklan merupakan target bagi para user. Oleh sebab itu, menyesuaikan content iklan dengan user yang menggunakan aplikasi merupakan hal yang wajib untuk Anda lakukan.

Anda bisa mengatur pengaturan content iklan pada Google AdMob dashboard yang mana bisa Anda sesuaikan dengan beberapa kategori iklan tersebut.

Bagaimana? Sangat mudah bukan beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membantu meningkatkan pendapatan dengan AdMob yang satu ini? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.