Lakukan Cara Ini Untuk Mendapatkan Gaji Tiap Bulan Dari Google Adsense

Memiliki sebuah situs atau blog yang sudah masuk dalam Google Adsense memang menjadi hal yang sangat menguntungkan. Apalagi, gaji yang bisa Anda dapatkan dari Google Adsense pun cukup besar. Tak heran, jika tidak sedikit para pemilik blog yang berlomba-lomba untuk bisa masuk ke dalam Google Adsense.

Akan tetapi, tidak sedikit juga para blogger yang mendapat gaji hanya sekali atau beberapa kali saja dari Google Adsense karena tidak bisa merawat dan memperbaharui konten yang dimiliki. Sebenarnya, jika Anda mampu mengelola situs Anda dengan baik, gaji yang Anda terima dari Google Adsense memiliki banyak sekali manfaat untuk jangka panjang.

Namun tentu saja, untuk bisa mempertahankan konten dari suatu situs dalam jangka waktu yang panjang bukanlah hal yang mudah untuk Anda lakukan. Jika Anda ingin bisa memiliki dan menjaga sebuah situs dalam jangka waktu yang panjang, Anda harus memiliki 3 hal penting seperti kredibilitas, konsistensi serta komunitas.

Dimana ketiga sikap yang harus Anda miliki tersebut nantinya akan membuat Anda memiliki jiwa sosial yang tinggi, intelegensi serta mampu menciptakan solidaritas dengan kelompok. Namun tak hanya itu saja, hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan gaji dari Google Adsense setiap harinya. Ada beberapa hal lain yang harus Anda perhatikan dengan baik agar bisa mendapatkan gaji yang tinggi dari Google Adsense setiap bulannya.

  1. Laporan Sebagai Bahan Untuk Mengukur Pencapaian Kinerja

Laporan merupakan salah satu bagian yang sangat penting dan sayang untuk Anda lewatkan. Mengapa? Hal ini karena laporan adalah sebuah dokumen yang bisa Anda gunakan untuk parameter tingkat keberhasilan yang bisa Anda tempuh.

Anda hanya perlu mengetahui seberapa dalam para pengunjung yang terlibat dalam situs yang Anda buat. Maka, hal tersebut sudah bisa membuat Anda mengidentifikasi berbagai macam hambatan yang mungkin saja membuat para pengunjung tidak lagi mengunjungi situs yang Anda buat. Dengan cara yang satu ini Anda bisa melakukan koreksi sehingga bisa membuat situs Anda menjadi lebih baik lagi.

  1. Kontrol Pencapaian Kinerja Akun

Tak hanya itu saja, mengetahui pencapaian kinerja akun juga sangat penting bagi Anda. Untuk bisa mengetahuinya, Anda bisa melihat di bagian dasbor laporan yakni pada ringkasan tiga metrik pelaporan utama yang terdiri dari tiga hal yaitu tampilan halaman, taksiran penghasilan serta pendapatan per seribu tayang.

Nah, jika Anda sudah memeriksa bagian tersebut dan mendapatkan gaji yang minim, ada beberapa hal yang harus Anda benahi mulai dari tampilan halaman yang tidak menarik dan iklan yang terlalu sedikit.

Selain itu, konten situs yang tidak menarik seperti gaya bahasa yang digunakan ataupun format tulisan juga mempengaruhi jumlah pengunjung Anda nantinya. Oleh sebab itu, memperbaiki beberapa hal tersebut merupakan salah satu cara yang wajib untuk Anda lakukan.

  1. Memperhatikan Pencapaian Kinerja Unit Iklan

Memperhatikan pencapaian kinerja dari unit iklan memang sangat penting. Hal ini untuk memastikan apakah iklan yang Anda pasang dapat berjalan dengan baik atau tidak. Nah, jika iklan yang Anda pasang tidak bisa berjalan dengan baik, maka langkah yang bisa Anda lakukan ialah dengan melakukan update unit iklan atau mengubah posisi iklan tersebut. Hal tersebut tentu saja akan berpengaruh pada parameter rasio klik tayang (RKT).

  1. Update Konten Secara Berkala

Mengupdate sebuah konten pada situs yang Anda miliki harus Anda lakukan secara konsisten. Bukan menjadi masalah jika Anda tidak bisa meng-update-nya sesering mungkin, asal Anda bisa tetap mengupdate konten dengan konsisten hal tersebut juga dapat meningkatkan gaji Anda di Google Adsense.

Namun, jangan sampai Anda tidak mengupdate konten situs dalam waktu lebih dari dua minggu. Hal tersebut akan sangat berpengaruh pada BPK (Biaya Per Klik) yang akan terus menurun.

  1. Terus Tingkatkan Produktivitas Situs yang Anda Kelola

Jika sebuah situs memiliki kecepatan loading yang lama, tentu saja hal tersebut akan membuat pengunjung merasa tidak nyaman dan akan meninggalkan situs dengan segera. Sebuah studi mengungkapkan bahwa suatu situs dengan kecepatan halaman yang tidak lemot akan sangat berpengaruh pada indikator penghasilan, bounce rate, durasi sesi serta keterlihatan.

Selain Anda harus memperhatikan kecepatan halaman yang bisa diakses, membuat sebuah tampilan halaman yang menarik dan dengan bahasa yang mudah dipahami juga menjadi poin yang penting untuk membuat pengunjung kembali lagi ke situs yang Anda miliki.

Nah, agar Anda bisa terus mendapatkan gaji tiap bulan dari Google Adsense bahkan dengan jumlah yang besar, teruslah untuk membuat konten yang menarik dan mudah untuk diakses. Tentu saja, dengan cara yang seperti itu dapat membuat para pengunjung merasa nyaman pada saat mengunjungi situs yang Anda miliki. Semakin banyaknya pengunjung, hal tersebut dapat membuat Anda bisa meraup keuntungan yang lebih dari Google Adsense.